Pages

Minggu, 22 Desember 2013

LKTI-Gagasan Tertulis PHYSICS EXPO UPI BANDUNG 2013

Tepat satu minggu setelah mengikuti Pesta Sains Nasional IPB 2013, tim KIR SMAN 11 GARUT kembali mengirimkan timnya untuk mengikuti perlombaan karya tulis ilmiah yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang bertajuk LKTI-Gagasan Tertulis PHYSICS EXPO UPI 2013. 

Lomba Karya Tulis Ilmiah - Gagasan Tertulis (LKTI-GT) merupakan suatu ajang perlombaan bagi Siswa/Siswi SMA sederajat untuk menuliskan ide-ide kreatif sebagai respons intelektual atas persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. Sehingga, dalam perlombaan ini LKTI-GT yang disusun harus bersifat futuristik dan visioner. Dengan maksud bahwa LKTI-GT yang disusun ialah berupa gagasan/ide kreatif mengacu pada isu aktual yang akan dihadapi di masa mendatang dan memerlukan solusi hasil karya pikir yang cerdas, bersifat visioner dan futuristik serta realistik

Selain itu, yang paling mencengangkan, 75% anggota tim yang mengikuti perlombaan ini adalah anggota tim yang baru saja mengikuti dan menjuarai ajang LKIP di Pesta Sains Nasional IPB 2013. Wah, memang gak ada capenya ya anak-anak KIR SMAN 11 GARUT untuk selalu berkompetisi.

Nah, tim KIR SMAN 11 GARUT yang mengikuti lomba ini terdiri atas Taufik Septiyan Maulana, Moch. Syamsul Alamsyah, dan Moh. Fajar Nurjaman dengan judul karya tulis, "PIEZO-STAIRS (Piezoelectric Stairs): APLIKASI BAHAN PIEZOELEKTRIKPADA TANGGA SEBAGAI SUMBER ENERGI LISTRIK". Perlombaan ini merupakan perlombaan pertama tim KIR SMAN 11 GARUT dalam tema fisika.

Alhamdulillah, dalam perlombaan ini KIR SMAN 11 GARUT kembali memboyong piala ke SMAN 11 GARUT sebagai juara 2 LKTI-GT PYSHICS EXPO UPI 2013. Wah, juara 2 lagi !!! Hebat !!! Dengan jarak satu minggu, KIR SMAN 11 GARUT kembali memberikan prestasi bagi SMAN 11 GARUT. Congratulation deh !!!

Ini dia momen-momen tim KIR SMAN 11 GARUT di ajang PHYSICS EXPO UPI 2013 !!!

Ini waktu bikin protype PIEZO-STAIRS

Ini waktu nunggu giliran presentasi

It's action ! Waktu Presentasi

Ini kakak-kakak alumni SMAN 11 Garut yang ikut nyemangatin tim KIR SMAN 11 GARUT

Ini waktu nungguin pengumuman pemenang

Horee !!! Pengumuman juara !!!

Ini dia juara kita bersama Pak Asep Gumbira S.Pd, guru pembimbing tim KIR SMAN 11 Garut

Tim KIR SMAN 11 GARUT

Dari kiri (Fajar, Taufik, Syamsul)

Selamat dan Sukses Selalu ya
Kelompok Ilmiah Remaja 
SMA Negeri 11 Garut
^ - ^

1 komentar: