Pages

Senin, 23 Desember 2013

LKTI se-Jabar UNISBA 2013

Tahun ini, kali ketiganya Universitas Islam Bandung kembali mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Se- Jawa Barat bagi siswa/siswi SMA/SMK/MA/Sederajat yang memiliki potensi dalam melakukan kegiatan ilmiah. Tema yang diangkat tahun ini adalah "Peran Generasi Muda dalam Pembangunan Industri Berkelanjutan" dengan sub tema kreativitas dan inovasi industri, lingkungan dan energi terbarukan, kewirausahaan dan pengembangan usaha kecil dan menengah, serta pemberdayaan masyarakat.

Pada perlombaan kali ini, tim KIR SMAN 11 Garut mengirimkan 5 tim untuk mengikuti tahap final LKTI di Kampus Universitas Islam Bandung yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2013 lalu. Kelima tim tersebut adalah :
1. AVOCATIC (AVOCADO PLASTIC) : OPTIMALISASI LIMBAH BIJI ALPUKAT (Persea americana Mill) SEBAGAI BAHAN ALTERNATIF BIOPLASTIK RAMAH LINGKUNGAN a.n Chandra Aeniyah Widdi Noviantika Nurul Wahidah

2. TIDEKRAK (TISSU PENDETEKTOR BORAKS) : PEMANFAATAN KULIT MANGGIS (Garcinia mangostana l.) DALAM MENDETEKSI BORAKS a.n. Muhammad Fajar Nurjaman, Syamsul Alamsyah, dan Vijay Vicky Permana.

3. SOBAT (Sosis Bandeng Talas): DIVERSIFIKASI PANGAN KAYA GIZI YANG EKONOMIS DAN BERBASIS PANGAN LOKAL a.n. Ulima Alniati, Linda Aprina, dan Gina Sabila.

4. Eko Briket 3 in 1 Berbasis Kombinasi Eceng Gondok (Eichhornia Crassipes), Teratai Putih (Nymphaea Alba) dan Kiambang (Salvinia Molesta) Sebagai Energi Alternatif Terbarukan a.n. Aditya Nur Hakim, Muhammad Fauzan, dan Nadia Dini Marlina.

5. PASKIL (PLASTIK KIKIL) INOVASI PENDAYAGUNAAN LIMBAH AIR CUCIAN KIKIL SEBAGAI BAHAN ALTERNATIF PLASTIK KEMASAN BIODEGRADABLE a.n. Rizkia Amalia Hermawanti, Luthfiani Zabedy Lavigne, dan Nuratifah Hafidhoh Syarifah.
Alhamdulillah, tim KIR SMAN 11 GARUT dengan judul karya tulis AVOCATIC (AVOCADO PLASTIC) : OPTIMALISASI LIMBAH BIJI ALPUKAT (Persea americana Mill) SEBAGAI BAHAN ALTERNATIF BIOPLASTIK RAMAH LINGKUNGAN dengan anggota kelompok Chandra Aeniyah, Widdi Noviantika, dan Nurul Wahidah menjadi juara ke-3 dalam LKTI UNISBA 2013. Hebat !!! Admin ngucapin selamat ya buat KIR SMAN 11 Garut yang kembali lagi memberikan prestasi dan kebanggaan bagi SMA NEGERI 11 GARUT. Tetap semangat ya dan terus kembangkan potensinya untuk KIR SMAN 11 Garut.
Ini dia momen-momen yang terpotret kamera tim KIR SMAN 11 Garut! Mangga ditinggal !
Doa bersama sebelum berangkat
Dari kiri (Widdi, Chandra, Nurul).
Dari Kiri (Gina,Widdi,Nuratifah,Rizkia,Lutfiani)




Lagi Presentasi
Ini yang cowoknya. Dari kiri (Fauzan, Aditya, Syamsul, Fajar, Vijay)
Bersama kakak-kakak panitia.


Ini dia juara kita. Pengambilan piala diwakili oleh Chandra.
Foto bersama para juara LKTI UNISBA 2013
Foto Bersama Seluruh Peserta, Panitia, dan Dewan Juri LKTI UNISBA 2013.
Sekali lagi admin ngucapin selamat ya buat tim KIR SMAN 11 Garut yang menjadi Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Universitas Islam Bandung Tahun 2013.
KIR SMAN 11 Garut : Cerdas - Kreatif - Inovatif - Yesss !!!!!!!!!!!!1

0 komentar:

Posting Komentar